Sukses Mendapat Gelar ‘The Master’, Begini Kabar 5 Pesulap Indonesia Ini

Di antara acara reality show yang tayang ada tahun 2000-an, The Master cukup mencari perhatian. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat yang fokus pada dunia sulap untuk mencari siapa yang paling layak menjadi Masternya. Dengan tagline ‘Mencari Bintang Tanpa Mantera’, The Master telah sukses melahirkan para jawara yang bahkan masih eksis hingga kini.

Manmpilkan berbagai aliran sulap, mulai dari  Classic, Illutionist, Mentalist, Escapologist, Slight of Hand Artis, serta Fakir. Ada dua juri tetap dalam The Master, yaitu Deddy Corbuzier, Romy Rafael. Nah, dari 5 musim dan 5 juara, beginilah kabar mereka yang pernah mendapat gelar ‘The Master’. Cekidot!

Joe Sandy, jawara ‘The Master’ musim pertama

Joe Sandi dulu sekarang [Sumber gambar]

Joe Sandy adalah juara musim pertama sekaligus orang pertama yang mendapat gelar The Master of Numbers. Pemilik nama asli Joshua Sandy Taniady ini berhasil mengungguli empat orang lawannya, Angelina Zhi, Richard Rain, Abu Marlo, serta Aldy Sungkar. Selama pertunjukan, Joe Sandy terkenal dengan permainan angka, menghentikan detak jantung selama 20 detik, hitungan cepat, permainan memori menggunakan kartu, serta memindahkan ‘jiwa’ ke tempat yang jauh. Walaupun menyabet juara, faktanya sekarang Joe tidak terlalu banjir job. Dirinya memang beberapa kali tampil di televisi, hanya tidak sesering dulu. Joe ternyata tetap banyak melakukan aktivitas off-air dan menjadi MC –mengingat sebelum di The Master dirinya memang seorang pembawa acara. Terkait kegiatannya, Joe sering sekali mengunggahnya di instagram pribadinya @masterjoesandy.

Limbad, tetap berjaya hingga kini

Limbad dulu dan sekarang [Sumber gambar]

Penampilan menyeramkan, pakaian hitam-hitam, tak pernah berbicara, siapa lagi kalau bukan Master Limbad. Limbad adalah juara musim ke-dua ajang pencarian bakat ini. Kamu pasti dulunya mengenal Limbad karena sederet aksi yang menantang maut, seperti menarik truk dengan digigit, dimasukkan dalam es, atau berjalan di atas golok tajam. Nah, sampai sekarang Limbad masih sering wira-wiri muncul aloi layar kaca dengan berbagai aksi sulapnya. Karena aksi-aksinya tersebut Limbad bahkan perah dikabarkan masuk rumah sakit, bahkan ada pula berita hoax yang menyebarkan kematiannya. Hmm, netizen memang tega ya!

Rizuki, pesulap cantik yang kini berhijab

Rizuki dulu dan sekarang [Sumber gambar]

Di musim ketiga, Rizuki Amane keluar sebagai juara karena pertunjukan Classic Magic-nya. Pemilik nama asli Rizky Siti Fatimah ini memang telah lama bergelut dengan dunia sulap, sejak umurnya masih 8 tahun. Rizuki menarik perhatian bukan hanya karena trik yang ia tampilkan saja, tetapi juga wajahnya yang menawan. Lama tak muncul, Rizuki sudah semakin menawan dan mengenakan hijab sekarang. Pada bulan April lalu ia sempat ikut ajang Grand Master Asia, Rizuki menampilkan aksi sulap dipadu dengan Tari Kecak. Sayang, aksi ini mendapat banyak kecaman cari warga Bali, karena menurut mereka Rizuki tak mengerti budaya Bali. Untung, ada klarifikasi langsung dan permintaan maaf yang membuat suasana kembali cair.

Cosmo, pemilik trik Fakir Flamboyan

Cosmo [Sumber gambar]

Pada musim ke-4, Cosmo menjadi juara dan mendapat gelar The Master. Cosmo menampilkan sulap Fakir, ya walaupun gayanya selalu Flamboyan. Yang ada di dalam fikiran kalian pasti tidak mengenal siapa Cosmo. Yap, sosoknya memang tidak sering disebut seperti para jawara lain, karena Cosmo jarang muncul di televisi. Tapi, melalui akun instagram pribadinya @cosmo_magician, ia masih sering manggung off-air, bahkan dalam beberapa kesempatan Cosmo menjadi dewan jurinya.

Oge Arthemus

Oge Arthemus [Sumber gambar]

Oge mendapat gelar The Master mengalahkan Bow Vernon (runner up) pada 2012. Oge adalah pesulap yang mengusung aliran Escapology (Seni Meloloskan diri dari Bahaya). Perjalanan karier Oge dulu tidak lagi mulus Sahabat, pria asal Brebes ini bahkan pernah masuk rumah sakit karena mengalami luka bakar akibat aksi bakar dirinya pada episode 16 The Master season 5. Bagaimana kabar Oge sekarang? Yap, dia masih bergelut dengan sulap kok, bahkan baru-baru ini, Oge tampil satu panggung bersama Joe Sandy di acara Duel Mahadaya: duel antara magician lokal dan dunia, dalam perayaan menyambut ulang tahun yang ke-29, RCTI.

Nah, itulah dia 5 jawara yang menyandang gelar The Master dari 5 season yang pernah ditayangkan dalam televisi Indonesia. Kalau kamu paling favorit sama yang mana nih?

Artikel Asli

News Feed