Sesuai Arahan Jokowi, Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Pesawat 20 Persen

Jadi bahan perbincangan beberapa waktu belakangan, baru-baru ini ada kabar gembira untuk kamu yang kerap bepergian dengan moda transportasi udara. Yap, di tengah-tengah isu melonjaknya harga tiket pesawat yang sedang hangat. Melalui Direktur Utama PT.Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Garuda Indonesia Group baru memastikan akan menurunkan tarif pesawat mereka untuk seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen.

“Sejalan dengan komitmen dan upaya peningkatan akses konektivitas udara bagi masyarakat, Garuda Indonesia Group melalui lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air-NAM Air Group mengumumkan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai hari ini,” papar beliau menjelaskan.

Adapun pertimbangan yang menyebabkan, mengapa Garuda akhirnya membuat keputusan tersebut. Dikarenakan banyaknya keluhan dari masyarakat tentang kenaikan harga tersebut. Tak hanya itu saja, Direktur Utama PT.Garuda Indonesia yang akrab disapa Ari tersebut juga menyatakan bahwa keputusan ini sudah sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo mengenai penurunan tarif tiket penerbangan dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional.

“Khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian,” jelasnya lagi.

Garuda Indonesia Group juga memastikan komitmen penurunan harga tiket pesawat sejalan dengan dengan sinergi intensif yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara tetap terjaga.

“Garuda Indonesia Group berharap akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat semakin terbuka luas,” tandasnya.

Artikel Asli

News Feed