Rumah Bintang Slumdog Millionaire pun Digusur

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/05/16/rumah-bintang-slumdog-millionaire-pun-digusur/

Slumdog Millionaire Star

Slumdog Millionaire Star

MUMBAI – Menjadi bintang dalam film layar lebar yang sukses menyabet delapan Oscar tidak lantas membuat kehidupan Azharuddin Mohammed Ismail alias Azhar berubah. Bocah 10 tahun yang tinggal di kawasan kumuh Mumbai itu tetap miskin meski aktingnya sebagai Jamal Malik kecil dalam Slumdog Millionaire menuai banyak pujian.


Lebih parah lagi, rumah yang sudah 15 tahun ditempati keluarganya digusur kemarin (14/5). €__Saat itu, saya sedang tidur. Seorang polisi membangunkan saya dengan memukulkan bambu ke badan saya dan menyuruh kami meninggalkan rumah. Selanjutnya, rumah kami dirobohkan,€_ ujarnya seperti dilansir Associated Press. Selain rumah Azhar, polisi India juga merobohkan tidak kurang dari 30 rumah lain di kawasan kumuh tersebut.


Kepada media, pemerintah menyatakan bahwa Azhar dan keluarganya akan mendapatkan sebuah rumah baru di kawasan lain. Tapi, tidak jelas dengan nasib sekitar 30 keluarga lain yang juga menjadi korban penggusuran tersebut. Apalagi, penggusuran itu dilakukan tanpa peringatan terlebih dahulu, seperti yang biasa dilakukan. €__Karena itu, kami tidak bisa mengemasi barang-barang lebih dulu,€_ keluh Shameem Ismail, ibu Azhar.


U.D. Mistry, pejabat Bombay Municipal Corporation, menyebut penggusuran itu sebagai bagian dari program penertiban menjelang musim hujan. Menurut dia, program itu rutin dilakukan di kawasan-kawasan kumuh India. €__Hanya gubuk-gubuk ilegal yang kami gusur, bukan rumah-rumah permanen. Bangunan-bangunan liar itu harus dimusnahkan. Itu sudah menjadi prinsip kami,€_ paparnya.


Dia menambahkan, keluarga yang sudah lebih dari 15 tahun tinggal di kawasan itu akan mendapatkan rumah ganti dari pemerintah. Termasuk, keluarga Azhar. Sayang, dia tidak bersedia merinci keterangan tentang rumah ganti tersebut. Biasanya, janji-janji semacam itu menguap begitu saja seiring berjalannya waktu. €__Sekarang kami jadi gelandangan. Kami tidak punya tempat untuk ditinggali,€_ ratap Azhar kepada BBC.


Nasib dua bintang €__kecil€_ Slumdog Millionaire, tampaknya, memang jauh dari baik. Sebelum Azhar kehilangan rumah, Rubina Ali dilaporkan bakal dijual sang ayah. Belitan kemiskinan masih sangat kuat mencengkeram dua bocah belia yang sempat menjadi sorotan dunia itu. Hingga saat ini, hadiah-hadiah yang dijanjian pemerintah dan Hollywood masih belum mereka terima. (hep/ami)JAWA POS

News Feed