Pesan Presiden Jokowi untuk Pertemuan Akbar World Bank dan IMF di Bali

Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas di Istana Kepresidenan, Bogor. (BPMI)

Motifviral.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan agar IMF World Bank Annual Meeting 2018 dipersiapkan serinci mungkin. Sebab kata Presiden, jika sukses maka dampaknya akan sangat besar terhadap perekonomian Indonesia.

“Baik dalam menampilkan ekonomi kita, produk-produk unggulan Indonesia di pasar global dan juga mempromosikan investasi kita di internasional, serta tentu saja destinasi-destinasi wisata menarik yang kita miliki,” kata Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas tentang Perkembangan Persiapan Pertemuan Tahunan World Bank-IMF, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/10/2018) seperti dimuat setkab.go.id.

Pemerintah, menurut Presiden, juga ingin memanfaatkan kehadiran kurang lebih 18.000 peserta sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang baik, bukan hanya untuk Bali, tapi juga daerah-daerah lain di Indonesia.

Untuk itu, Presiden meminta agar dipersiapkan secara detail di lapangan sehingga penyelenggaraan acara pertemuan tahunan ini bisa berlangsung dengan lancar, dan memberikan dampak yang positif bagi Bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam Rapat Terbatas tersebut di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Gubernur BI Perry Warjiyo, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menkominfo Rudiantara, Menkumham Yasonna H Laoly, Menpar Arief Yahya.

Artikel Asli

News Feed