Internet Pake Listrik PLN, up to 45 Mbps !?

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=884435

diskusi asyik di kaskus :

Sekitar 3 tahun yang lalu pernah tersiar kabar PLN akan menerapkan internet via kabel listrik menggunakan jaringan PLN. Kalo ga salah namanya PLC (power line communications). Nah, katanya sih, internet dengan menggunakan PLC itu kecepatannya hampir menyamai kecepatan inet fiber optic, yaitu 256 Kbps hingga mencapai 45 Mbps! Waktu itu PLN langsung meluncurkan ISP nya sendiri buat pengembangan teknologi PLC tersebut, yaitu ISP icon+

Tapi.. itu berita 3 tahun yang lalu dan sempat membuat gempar jagad maya di Indonesia bahkan di dunia karena teknologi seperti itu baru ada di Indonesia.

HOAX kah ???


*Originally Posted by eMPoE
tu bukan HOAX bro beneran udah ada, cuman macet sejak tahun 2005. Gara-gara speedynya Telkom kali, soalnya kalau ada 2 perusahaan negara berbisnis diladang yang sama kiamat namanya. Apalagi teknologi PLC yang dipunya ICON+ punya anak perusahaan PLN itu jauh lebih maju dan lebih simple penerapannya dibanding Speedynya Telkom punya. Apa yang akan terjadi kalau Speedy Telkom tersaingi PLC punya ICON+, bakal saling makan tuh.

Tapi sampai sekarang ICON+ masih ada kok, cuman yang berhak menyewa ya hanya badan-badan pemerintah misalnya: PLN sendiri pake PLN, Telkom, trus perusahaan2x negara, persero, dll. Bisa dilihat sendiri lewat google search name ICON+, cari sendiri. Ini bukan HOAX.

Kesimpulannya kenapa teknologi ini tidak pernah dijual ke khalayak umum, karena disebabkan bisnis bro. To TS thx for your information.

*Originally Posted by gendel123456 View Post

Daftar Klien Icon+

  • Adira Finance
  • Bank Central Asia
  • Bank Mandiri
  • Bank NISP
  • Bank Rakyat Indonesia
  • Bumiputera
  • INDOSAT
  • PNM
  • TELKOM


sementara masih hanya perusahaan gede saja yang memakainya
untuk menyambungkan antar kantor cabang
VPN boo…

*Originally Posted by skullachesuck View Post

itu bukan hoax bro,inet via kabel listrik emang udah ada dari dulu. contohnya sekarang link punya PLN PJB (Pembangkit Jawa Bali) itu pake link punya Icon+,jadi kalo emang ga punya bukti jangan asal ngomong hoax aja biar ga memperpanjang daftar hoax

info tentang icon+ bisa baca disini http://www.iconpln.net.id/about.asp?about=NA017

News Feed