Intan Termahal di Dunia

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://imperiumindonesia.blogspot.com/2009/03/intan-termahal-di-dunia.html


Wittelsbach Diamond, Desember 2008


Inilah Wittelsbach Diamond,

intan termahal dalam sejarah dunia. Pada Desember 2008 batu ini terjual dengan harga US$ 23.4 Juta di Christie’s London, menjadikannya berlian termahal di dunia.

Total karatnya memang benar-benar istimewa, 35 karat, dan warnanya biru keabu-abuan. Intan sangat bersejarah ini telah dimiliki raja Spanyol Philip IV sejak tahun 1664, masa dimana kerajaan Spanyol menguasai dunia.

Intan yang sempurna dinilai berdasarkan 4C : Carat, Clarity, Color, Cut. Nama Inggris intan, Diamond, berasal dari bahasa Yunani, Adamas, yang artinya tidak dapat dihancurkan, karena kekerasannya yang sempurna.

Intan dianggap sebagai material terkeras di dunia, dengan skala kekerasan Mohs 10, alias sempurna. Jadi tidak ada material yang lebih keras di dunia daripada intan.

Or is it?

Well, para ilmuwan telah lama menemukan material yang 58% lebih keras dari intan. Material super bernama mineral Lonsdaleite. Material ini bisa terbentuk alami maupun dibuat di laboratorium khusus.

Di alam, material super keras ini terbentuk akibat tumbukan meteor yang dahsyat yang jatuh ke bumi seperti di Antartika, Meteor Crater di Arizona dan lokasi kejatuhan meteor raksasa di Tunguska Rusia.

Dan pada Februari 2009 ini, para ilmuwan dari Universitas Nevada dan Universitas Shanghai berhasil menciptakan material Lonsdaleite yang mencapai 80% lebih keras dari intan.

News Feed