Hebat, Usia 98 Tahun Lakukan Terjun Payung

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber : http://www.rileks.com/ragam/31102006130210-hebat-usia-98-tahun-lakukan-terjun-payung.html

http://www.rileks.com/images/content/12390046260.jpg

George Moyse lakukan terjun payung


Usia boleh nyaris seabad, tapi nyali George Moyse tak kalah dengan orang muda. Untuk merayakan ulang tahun ke-98 yang jatuh Rabu lusa (8/4), kakek energik itu Sabtu (4/4) melakukan terjun payung.


Olahraga yang memicu adrenalin tersebut dilakukannya bersama sang cucu, Edward Bewer, 43, yang sekaligus sebagai instruktur. Mereka berangkat dari Lapangan Terbang Netheravon di Wiltshire.

Parasut dikembangkan ketika tandem kakek-cucu itu berada di ketinggian 5.000 kaki (sekitar 1,5 kilometer) dengan kecepatan 120 meter per jam. Walaupun bukan penerjun ahli, Kakek Moyse dan Bewer bisa mendarat dengan mulus di daratan Salisbury.

”(Penerjunan) itu sangat menyenangkan. Saya sungguh menikmatinya. Saya sama sekali tidak takut. Memang ini yang pertama, tetapi bukan yang terakhir,” kata pensiunan dari Bournemouth, Dorset, itu.

Menurut sang cucu, ide gila menikmati pemandangan darat dengan melayang-layang di udara itu dicetuskan kakeknya. Momen langka tersebut dilakukan sekaligus untuk menggalang dana bagi Royal National Life-Boat Institution (RNLI).

”Seluruh hidupnya dihabiskan untuk membantu RNLI,” ujar Bewer.

Kakek Moyse memang masih gesit dan sangat sehat. Dia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan hobi berjalan-jalan. Sehari-hari, semua pekerjaan rumah dikerjakannya sendiri, mulai memasak, mencuci, hingga menyetrika.[jp/ais]

News Feed