Adi Nugroho Tak Berhenti Puji Donita yang Kini Mantap Berhijab

Ada sesuatu yang belakang membuatku tak tenang. Kekasih yang selama ini bersamaku, terlihat memberi perhatian pada seseorang dari masa lalu. Dari obrolan biasa yang katamu tak berarti apa-apa, hingga senyummu tiap kali sedang membalas chat darinya, jelas membuatku marah.

Bukannya tak percaya pada kamu yang kucinta, tapi kisah lama yang pernah ada, bisa saja bangkit dan menggodamu semaunya. Maka sebagai seorang pacar, ada rasa tak enak melihatmu chat dengan dia yang tiba-tiba datang untuk menyapamu.

Perempuan Itu Pecumburu Sayang, Bersikaplah Bijaksana dengan Tak Perlu Mengungkit Kisah Lama

Kamu memang tak menutupi, bahkan memberitahuku jika ia kembali menyapamu. Awalnya kupikir itu adalah sesuatu yang biasa, hanya sekedar bertanya kabar biasa. Hingga akirnya, ada tanda yang mulai membuatku curiga. Senyummu berbeda, lain dari biasanya.

Terlihat nyaman untuk membalas pesan. Ponsel yang sebelumnya jarang kau pegang setiap kali berdua, mendadak tak bisa lepas dari genggamanmu barang sebentar saja. Untuk itu, kali ini harus kuakui jika aku mulai cemburu pada perempuan itu. Melihatmu tersenyum karenanya, membuatku merasa ada sesuatu yang ia ambil dari kebersamaan kita.

Apapun Alasannya, Aku Tentu Tak Suka Jika Kau Membagi Tawa dengannyaย 

โ€œHanya mengenang cerita zaman kuliah saja kok, tak lebihโ€ Katamu dengan wajah datar tanpa rasa bersalah. Padahal, seharusnya kamu paham. Nada suara meninggi yang aku sampaikan adalah bentuk lain dari rasa tak senang.

Tak mau protes dengan semua kenanganmu dengan dia di masa silam. Namun, sebagai seorang pacar, harusnya dirimu paham. Bagaimana menjaga hati pasangan yang benar. Menceritakan kisah masa lalumu tentu adalah sesuatu yang kusuka, tapi jika isinya hanya tentang kamu dan si dia, tentu saja aku tak mau mendengarnya.

Berhenti membagi tawa dengannya, aku tak rela jika kamu merasa bahagia karena dia, bukan karenaku yang kini jadi pilihanmu.

Sebagaimana Aku yang Selalu Menghargaimu, Cobalah Lakukan Hal yang Sama Kepadaku

Dengan segala hal yang sudah kita lalui bersama, tentu dirimu paham. Bagaimana besarnya rasa sayang yang selama ini aku miliki. Tak pernah memintamu untuk mencintaiku dengan porsi yang lebih. Aku hanya berharap, dirimu bisa mencintaiku dengan cara yang sama. Meski pada kenyatannya kamulah yang bisa menentukan.

Kau dan dia pernah saling cinta, saling tertawa dan berbagi bahagia bersama. Itulah kenapa, aku merasa tak nyaman tiap kali melihatmu berkirim pesan dengan dia. Bukan ingin menjadikanmu sebagai sosok yang jahat, aku hanya sedang berusaha mengingatmu. Sebelum nanti kau kembali memberi hatimu pada dia yang datang dari masa lalu.

Melihatmu Begitu Membuat Hatiku Gaduh, Khawatir Jika Ia Akan Merebutmu Dariku

Dengar sayang, setiap perempuan punya intuisi yang tinggi. Aku bisa merasa, jika ada sesuatu yang berjalan dengan tak semestinya. Pun begitu dengan aktivitas chat dengan mantanmu itu. Maka meski katamu kalian berdua hanya membahas obrolan biasa, di mataku hal macam itu selalu jadi celah yang bisa saja dipakainya untuk merebut hatimu lagi. Tak mau kehilanganmu, apalagi harus berbagi hati dengan perempuan itu.

Kalian Mungkin Hanya Bertanya Kabar Lewat Pesan, Tapi Dimataku Itu Adalah Sebuah Ancaman

Harus kuakui, sedari awal hubungan kita. Aku tak pernah merasa butuh mengawasi untuk urusan sosial media atau pesan yang kau terima entah dari siapa. Tapi, ketika tahu ia adalah mantan pacarmu, ada rasa tak tenang yang mendadak menghantui pikiran. Tak perduli apa yang ingin kalian bicarakan, kupikir kamu harusnya paham batasan. Bagaimana kamu harusnya bersikap dengan mantan pacar dengan kewajiban untuk menjaga perasaanku sebagai pacarmu.

Semua Ini Kusampaikan Karena Aku Mencintaimu dan Kuharap Berhentilah Membuatku Cemburu

Tahu jika sang pacar tengah menjalin komunikasi yang intens dengan mantannya, selalu jadi ketakutan tersendiri pada setiap pasangan. Itulah yang juga aku rasakan sekarang. Kehadirannya yang tiba-tiba menyapamu lewat chat, seolah jadi senjata tajam yang pelan-pelan memasuki tubuhku. Ada luka yang ia buat, sehingga aku selalu merasa tak siap jika nanti akan kehilanganmu.

Merasa tak rela jika ia akan merebutmu dariku, berhentilah untuk berbagai pesan dengan dia yang sudah jadi mantan kekasihmu. Dengan begitu, perempuan yang kau panggil pacar ini tak lagi butuh khawatir setiap kali melihatmu membuka pesan. Ya, kuharap itu bukan lagi dari si mantan.

https://gobagi.com/adi-nugroho-tak-berhenti-puji-donita-yang-kini-mantap-berhijab/

News Feed